AMFIBIA
APRILINGGA DANI

Jawa adalah pulau yang paling dikenal dengan kegiatan agrarianya. Kehidupan petani dalam berbagai bentuk, adalah penopang dari ekonomi mikro hingga makro. Harta pertama dan utama adalah lahan dimana mereka menempatkan keseluruhan hidup.

Di sebuah daerah di Jawa Timur, seorang bapak bersikukuh untuk tetap tinggal di desanya yang sebentar lagi akan dijadikan area perluasan waduk. Si Anak mencoba untuk membujuknya agar mau pindah ke kota, namun Si Bapak tetap bersikukuh tinggal untuk mengurus lahan sawahnya yang merupakan warisan turun-temurun keluarga.

APRILINGGA DANI

Lahir dan tinggal di Malang. Baru saja menyelesaikan studi nya dari jurusan Ilmu komunikasi, FISIP, Universitas Muhammadiyah Malang. Mengenal film sejak bergabung di Kine Klub UMM pada tahun 2010. Tahun 2012 mengelola program pemutaran di Komunitas Lensa Mata – Malang. Tinuk adalah film pertama yang disutradarainya pada tahun 2015. Saat ini, bekerja sebagai pengajar tidak tetap di salah satu SMK di Kota Batu. Selain mengajar, kesehariaanya menjadi tukang sablon kaos.

Filmografi
Tinuk (2015)